Bab I
PENDAHULUAN
I. Profil / Latar belakang
Selama lebih dari setengah abad, kami telah mengolah bahan-bahan dari sumber alam menjadi produk-produk berkualitas pilihan konsumen. Berawal dari produk minuman kesehatan dengan ramuan alamiah yang diolah secara tradisional, produk-produk kami berkembang semakin modern, canggih, praktis, dan efisien sesuai dengan tuntutan zaman. Warisan nenek moyang kita, yang telah terbukti khasiatnya sejak dahulu, terus dikembangkan secara berkesinambungan tanpa meninggalkan rahasia keasliannya.
|
Dari Produk Ramuan Tradisional Berkhasiat ke Produk Kebutuhan Sehari-hari
Sejalan dengan berkembangnya usaha dan kebutuhan masyarakat, pun membangun berbagai fasilitas produksi serta unit usaha baru, dimulai dengan pasta gigi dan sikat gigi dengan merek FORMULA. Pada tahun 1985 membentuk holding tengah masyarakat. Di lain sisi, kata ORANG TUA itu juga identik dengan minuman kesehatan tradisional company dengan nama ADA, singkatan dari Attention, Direction and Action. Di bawah bendera ADA pengembangan usaha dan diversifikasi produk pun terus berlanjut. Peningkatan kapasitas produksi yang terus menerus berlangsung dan bertambahnya produk yang dihasilkan membutuhkan tim penjualan yang solid. Untuk menangani dan menguasai jalur distribusi dalam penyebaran produk-produk ini, Manajemen menunjuk P.T. Arta Boga Cemerlang sebagai distributor tunggal di Indonesia. Penetrasi produk-produk ke pasar tradisional maupun modern ditangani dan dikelola dengan baik oleh Arta Boga Cemerlang. Pada tahun 1995 ADA kembali berganti nama menjadi ORANG TUA. Merek ORANG TUA yang sarat nilai historis ternyata telah mengakar dalam masyarakat Indonesia, sehingga menjadi salah satu keunggulan dalam memposisikan dirinya di yang sudah tertanam di benak konsumen. Oleh karena itu revitalisasi nama dan logo dirasa perlu dilakukan sejalan dengan strategi pengembangan bisnis yang memasuki bisnis consumer goods. Pada tahun 2004 logo ORANG TUA dimodifikasi untuk mencerminkan sebagai perusahaan produk-produk bermerek pilihan utama konsumen yang dinamis, penuh semangat, berjiwa muda, dan menjadi kebanggaan para karyawannya. Bisnis semakin berkembang dengan penambahan unit usaha dan produk-produk baru. Kini telah memasuki berbagai kategori industri, seperti Personal Care, Confectionery, Health Drink, Biscuit, Dairy Product, Jelly Product, RTD Tea dan Snack & Nut. Perusahaan yang semula bergerak dalam produksi minuman kesehatan tradisional kini telah berkembang menjadi produsen kebutuhan sehari-hari. I. VISI Perusahaan terkemuka memberikan pilihan pertama merek dan solusi inovatif untuk konsumen II. Kami hadir untuk mencerahkan dan menggembirakan kehidupan KKPM kita (Konsumen, Kariawan, Pemegang saham, dan Masyarakat). Dengan menciptakan dan memenuhi kebutuhan konsumen. Bab II PEMBAHASAN I. Produk barang Delicacies
Bayangkan Anda sedang menyeruput secangkir kopi/teh hangat atau minum minuman dingin menyegarkan sambil menikmati berbagai pilihan makanan lezat dari ini. Kenikmatannya selalu melekat di lidah dan hati! | ||
|
| |
|
|
|
| Biskuit
|
|
| Kacang
|
|
| Permen
|
|
| Sweet Water
|
|
| Produk Susu Fermentasi
|
|
| Liquid Milk
|
|
| Minuman Kesehatan
|
|
| Pasta Gigi
|
|
| Sikat Gigi
|
Bab III
PENUTUP
I. Kesimpulan
Dari hasil pengerjaan makalah kami, setelah kami pelajari kembali dan dianalisa kembali kami sepakat mengambil kesimpulan bahwa :
a. Produk yang dibuat oleh perusahaan OT (Orang Tua) sangat bagus dan menguntungkan bagi masyarakat, mudah didapat atau dibeli dimana saja yang menjualnya. Bila OT (Orang Tua) terus memproduksi makanan yang baru akan lebih menguntungkan bagi masyarakat.
b. Produksi OT (orang Tua) mendapatkan ijin resmi dari pemerintah sehingga produk-produk yang di konsumsikan oleh masyarakat sangat aman dan juga bermanfaat.
II. Saran
Bagi perusahaan OT (Orang Tua) terus memproduksikan produk baru, dan terus meningkatkan kenikmatan para konsumen, sehingga konsumen semakin tertarik pada produk-produk OT (Orang Tua).
0 comments:
Posting Komentar